Jalin Sinergitas, Anggota Polsek Kutoarjo Ngaji Bareng TNI

    


Jalin Sinergitas, Anggota Polsek Kutoarjo Ngaji Bareng TNI, Kamis (03/09/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Suasana Koramil Kutoarjo, Purworejo, Kamis (03/09/2020) pagi terlihat sedikit berbeda. Dari jauh, terdengar suara lantunan ayat suci Al-Quran terdengar dari dalam aula.

Di dalam, tampak beberapa anggota TNI dari Koramil Kutoarjo dan Kapolsek Kutoarjo, AKP Markotib bersama beberapa anggotanya, tengah menyimak bacaan Surat An Nisa dari seorang anggota.

Sesekali, bacaan ayat pada Surat An Nisa terdengar kurang pas. Namun seorang anggota lainnya yang paham tentang baca tulis Al-Qur’an membetulkannya.

“Kita ngaji bersama. Itu sebagai bentuk sinergitas antara Polri-TNI,” jelas Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib, Jum’at (04/09/2020).

Menurut Markotib, hampir setiap pagi, di Koramil Kutoarjo selalu mengadakan kegiatan tadarus, dengan membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Dari Polsek Kutoarjo sendiri sering menyambangi Koramil, selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menjalin senergitas, sekaligus ngaji bareng untuk memperdalam ilmu agama.

“Kebetulan, ada salah satu personil Koramil Kutoarjo yang memang ahli di bidang ilmu agama Islam. Kita juga banyak belajar di sini,” kata Markotib.

Sinergitas, menurut Markotib, bisa dibentuk melalui kegiatan apa saja. Salah satunya, dengan ngaji bareng tersebut.

Dia berharap, sinergitas yang sudah terjalin baik tersebut, bisa tetap terwujud hingga ke tingkat kesatuan paling bawah.

“Disamping kedinasan, kita sebagai pribadi-pribadi satu sama lain harus menjalin keakraban,” pungkas Markotib. (Jon)