Jalan Sehat Meriahkan HUT SMPN 4 Purworejo ke 61

    


Jalan sehat, meriahkan peringatan HUT SMPN 4 Purworejo yang ke 61, Jum'at (2/8) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memeriahkan HUT nya yang ke 61, SMPN 4 Purworejo mengadakan kegiatan jalan sehat, Jum’at (2/8) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, yang jumlahnya mencapai 768 orang, para guru dan karyawan, pengurus komite, serta para alumni yang tergabung dalam Alpega Alspenska.

Mengambil rute sejauh kurang lebih 5 km dengan mengelilingi kota Purworejo, jalan sehat dimeriahkan dengan penampilan grup drum band SMP N 4 pada barisan terdepan. Rute yang dilalui, mengambil start dari sekolah, kemudian menuju arah selatan, sampai bundaran ke arah barat hingga SMP N 1, lalu ke arah utara hingga stasiun, lalu ke arah timur hingga Miki Mouse, ke arah selatan hingga perempatan BPD, ke barat hingga perempatan BRI, lalu kembali ke sekolah.

“Tahun ini, peringatan HUT memang kita laksanakan dalam kesederhanaan. Kegiatan hanya Lomba tumpeng antar kelas, dan jalan sehat,” ujar Drs Eko Partono, MPd, Kepala SMP N 4 Purworejo.

Dengan bertambahnya usia, Eko Partono berharap, visi misi SMP N 4 tercapai, pendidikan karakter dapat menjadi contoh dan rujukan bagi sekolah sekitar, serta bisa menjadi motivasi siswa untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya.

Eko Partono, yang didampingi Emi Nurhidayati selaku Humas menjelaskan, dalam pengembangan pendidikan karakter di SMP N 4 Purworejo, setiap pagi, para guru selalu menyambut siswa dengan senyum, sapa, dan bersalaman, memberikan keteladanan tanggungjawab pada setiap siswa untuk menjadi tauladan bagi dirinya sendiri dan masyarakat.

Pemotongan tumpeng, menandai puncak peringatan HUT SMP N 4 Purworejo ke 61, yang dilakukan oleh Ketua Komite, Masrukhin, dan diberikan kepada Eko Partono, selaku Kepala Sekolah - foto: Sujono/Koranjuri.com

Pemotongan tumpeng, menandai puncak peringatan HUT SMP N 4 Purworejo ke 61, yang dilakukan oleh Ketua Komite, Masrukhin, dan diberikan kepada Eko Partono, selaku Kepala Sekolah – foto: Sujono/Koranjuri.com

“Dengan mengedepankan pendidikan karakter, endingnya pasti baik (positif),” kata Eko Partono.

Pada kesempatan tersebut, Prabantoro, selaku ketua umum Alpega Alspenska berpesan, khususnya untuk para alumni, agar selalu cinta almamater, jangan pernah melupakan almamater, serta bisa memberikan amal baiknya untuk almamater.

“Hal itu sudah kita buktikan, pada Lustrum ke 12 tahun lalu. Dari alumni telah menyumbang alat drumband untuk sekolah,” terang Prabantoro.

Puncak peringatan HUT SMP N 4 Purworejo yang ke 61, dengan tema `SMP Empat Hebat, SMP Sekawan Menawan` ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang dilakukan oleh Masrukhin selaku Ketua Komite, dan diberikan kepada Eko Partono selaku kepala sekolah. (Jon)