Jalan Sehat, Meriahkan Dies Natalis Akper Pemkab Purworejo ke 17

    


Wahidin, Direktur Akper Pemkab Purworejo, saat memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka Dies Natalis yang ke 17, Sabtu (13/4/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Meriahkan Dies Natalisnya yang ke yang ke 17, Akper Pemkab Purworejo mengadakan kegiatan jalan sehat, Sabtu (13/4) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, alumni, dan warga sekitar.

Jalan sehat diberangkatkan oleh Wahidin, S.Kep, Ns, M.Kes, Direktur Akper Pemkab Purworejo, yang ditandai dengan pemotongan pita. Jalan sehat mengambil rute jalan sekitar kampus, sepanjang kurang lebih tiga kilometer.

“Hadiah utamanya sepeda. Ada juga kipas angin, setrika, dan beragam hadiah lainnya,” jelas Anatri Oktaviana, Ketua Panitia kegiatan, saat mendampingi Wahidin, Direktur Akper Pemkab Purworejo.

Jalan sehat makin meriah, dengan hiburan musik dangdut orgen tunggal, dengan menghadirkan penyanyi Anjas Ayunindiya dari Kebumen. Dalam kesempatan tersebut juga ada penyerahan hadiah bagi pemenang lomba futsal, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan pula oleh Wahidin, bahwa jumlah mahasiswa Akper Pemkab Purworejo saat ini mencapai 191orang, dari tiga angkatan. Beragam fasilitas dimiliki akademi ini, seperti laboratorium untuk keperawatan, perpustakaan online dan off line, komputer, serta laboratorium Bahasa Inggris.

“Untuk kegiatan ini, mahasiswa semester empat yang menangani. Tujuannya, sebagai pembelajaran berorganisasi. Ketika nanti mereka lulus dan terjun ke masyarakat, sudah tak canggung lagi,” ujar Wahidin. (Jon)