Jakarta Siaga I, Polda Metro Jaya Dijaga Ketat

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pengamanan masuk menuju Polda Metro Jaya diperketat. Sejumlah petugas dengan rompi antipeluru dengan menyandang senjata api laras panjang berjaga di sejumlah akses masuk. Salah satunya adalah pintu masuk pejalan kaki.

Pantauan koranjuri.com Senin (14/5) pagi petugas menggeledah tas setiap orang yang hendak memasuki Polda Metro Jaya. Jaket dan penutup kepala pun wajib ditanggalkan.termasuk awak media dilarang mengambil gambar.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menerbitkan telegram rahasia (TR) terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Dalam TR tersebut disebutkan status kamtimbas di wilayah hukum Polda Metro Jaya Siaga 1.

“Guna menciptakan sitkamtibmas yang aman, kondusif, dan terkendali terkait ledakan bom tiga lokasi gereja di Surabaya, maka diperintahkan bahwa 13 Mei 2018 pukul 08.00 WIB status kesiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status Siaga 1 sampai ada ketentuan lebih lanjut,” ujar TR Idham, Minggu (13/5/2018).

Kapolda juga mengimbau warga tetap tenang dan selalu bersikap waspada. Dan Laporkan kepada polisi jika ada hal-hal yang mencurigakan,” kata kapolda. (Bob)