Jaga Kedamaian, Kapolres Kebumen Undang Tokoh Masyarakat dan Rohaniwan

    


Dialog antara tokoh masyarakat dan Rohaniwan yang diinisiasi Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH , untuk menjaga perdamaian - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM -Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH, kumpulkan para pemuka agama dan tokoh masyarakat, Rabu (30/11) untuk menciptakan situasi dan kondisi Kabupaten Kebumen yang kondusif, tentram dan damai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak semua elemen masyarakat Kebumen untuk sama-sama menjaga kondisi Kebumen yang aman, nyaman tentram dan damai.

“Di daerah lain, boleh ada gejolak. Tapi di Kebumen, kita harus bersama-sama berkomitmen untuk menjaga situasi suasana tetap kondusif. NKRI harga mati!” tegas Alpen.

Para hadirin, yang terdiri TNI, tokoh NU, tokoh Muhammadiyah, tokoh gereja, tokoh pemuda, juga tokoh Tionghoa, memakai ikat kepala merah putih, sebagai simbolisasi, untuk mempertegas sikap kebangsaan Negara Republik Indonesia dan memperkuat jiwa nasionalisme.

Para perwakilan tokoh agama dan masyarakat menyambut baik acara tersebut. Mereka berharap, pertemuan-pertemuan seperti ini sering dilaksanakan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kebumen.
 
 
Jon