Jadi Kades Terpilih, Misroni Siap Kembangkan Potensi Desa

    


Miaroni, kades terpilih Desa Kedunglo, Kemiri, Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Desa Kedunglo, Kemiri, Purworejo, menjadi salah satu dari 343 desa di Kabupaten Purworejo yang menyelenggarakan Pilkades serentak pada Kamis (31/1/2019) lalu. Dari DPT 1.650, yang hadir 1.441.

Dengan dua cakades pasangan suami istri, Misroni, dengan no urut 1, dan Teguh Supriyati dengan no urut 2, Misroni mendapat 1351 suara, dan Teguh Supriyati 90 suara. Setelah jadi kades terpilih, Misroni punya banyak gagasan untuk mengembangkan desanya.

“Saya akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, tidak akan meninggalkan, dan tidak mau ditinggalkan masyarakat, serta akan menjaga stabilitas keutuhan desa, dengan tetap menjaga eksistensi tradisi dan budaya,” jelas Misroni, tentang visi misinya, Senin (4/2).

Misroni punya program, untuk lebih fokus pada pemberdayaan peningkatan ekonomi masyarakat desa, di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan. Dia juga menginginkan adanya peningkatan SDM dari generasi muda, supaya ada ketrampilan, dengan peningkatan keahlian.

Kedepan, Misroni akan mengembangkan potensi wisata desa Kedunglo, yang selama ini terpendam dan belum dieksplor. Potensi itu, bendung Rebug, goa Jepang, serta watu wayang.

Target dari pengembangan potensi wisata ini, menurut Misroni, bendung Rebug. Di area ini, bisa dikembangkan dengan membangun lapangan voli, kuliner, dan agrobisnis.

“Desa Kedunglo ini secara geografis desa miskin. Wilayahnya sempit, tapi penduduknya banyak. Perlu dukungan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan warga,” pungkas Misroni. (Jon)