Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI, Direktur PDAM Purworejo Ajak Kerja Berprestasi

    


Direktur PDAM Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Direktur PDAM ‘Tirta Perwitasari’ Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo, meminta pada jajarannya untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, sebagai momentum untuk peningkatan kinerja. Hal itu, selaras dengan tema perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI, yakni, Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Hermawan Wahyu Utomo menjadi inspektur upacara bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, di halaman kantor PDAM setempat, Jum’at (17/8). Kegiatan itu diikuti oleh seluruh karyawan PDAM Purworejo.

“Kerja tidak asal kerja, tapi ada hitungannya, dengan barometer kinerja, yang meliputi kedisiplinan, dan kwalitas kerja, yang dimulai dari perencanaan, proses kerja, dan kontrol kerja,” ujar Hermawan.

Untuk pengawasannya, lanjut Hermawan, di internal ada SPI, tim pengawas, dan dewan pengawas. Dari eksternal, pengawasan dilakukan oleh inspektorat, dan BPKP.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan lagi, supaya lebih greget masalah kwalitas kerja. Jika tidak diingatkan, akan terjadi penurunan kinerja,” ungkap Hermawan.

Lebih jauh Hermawan menjelaskan, dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, PDAM Purworejo mengisinya dengan sarasehan di kantor-kantor cabang, untuk tukar pikiran tentang kendala di lapangan, dan cara mengatasinya. Kendala atau permasalahan di lapangan, kata Hermawan, bisa berbeda-beda.

“Yang penting, kebersamaan. Karena kita tidak bekerja sendiri-sendiri, tapi terintegrasi. Di sini ada cabang-cabang, dan harus saling bersinergi, untuk hasil terbaik,” pungkas Hermawan. (Jon)