Jack Robinson Juarai Rip Curl Cup 2018

    


Jack Robinson peselancar asal Australia Barat menjuarai ‘Rip Curl Cup 2018’ yang digelar di Pantai Padang Padang, Pecatu, Bali - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jack Robinson, maestro ombak berusia 20 tahun asal Australia Barat, akhirnya berhasil menjuarai ajang bergengsi tahunan kompetisi Rip Curl Cup 2018 di Pantai Padang Padang, Labuan Sait, Pecatu, Kabupaten Badung, Jumat (20/7/2018).

Robinson tampil agresif dan mampu melaju untuk menaklukkan ganasnya gulungan ombak dan berhasil mencetak 3 nilai 9 dan sebuah nilai 10 yang sempurna dan menjadi pencapaian yang paling mengesankan sepanjang kariernya.

Sejak usia 15 tahun, Robinson yang hampir tak pernah absen mengikuti kompetisi tersebut, tapi tak pernah sampai melaju hingga ke babak final.

“Ini adalah ombak terbaik yang pernah saya lihat di Padang Padang, sejak Jamie O’Brien memenangkannya di tahun 2009. Saya dulu masih kecil saat menontonnya, dan sejak saat itu saya selalu ingin menjadi bagian dari kompetisi ini. Jamie memang sangat mempengaruhi saya,” kata Robinson.

Robinson mendapatkan total nilai 19.90 pada babak final dan menjadi nilai yang tertinggi di sepanjang kompetisi, meninggalkan rekan finalis lainnya. Surfer lokal asal Uluwatu dan pemenang Rip Curl Trial, Agus Blacky Setiawan berada di posisi kedua (17.15), disusul Bol Adi Putra (15.75) dan juara Rip Curl Cup 2016, Mega Semadhi (11.00). (ari)