Jabat Kanim Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna Temui Awak Media

    


Felucia Sengky Ratna - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Felucia Sengky Ratna mengemban jabatan baru sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Jakarta Selatan.

“Jakarta Selatan ini merupakan barometer di Jakarta ya,” kata Felucia kepada wartawan di kantornya, Rabu (11/5/2022).

Ia mengaku di tempat barunya saat ini harus bekerja penuh selama 24 jam dan berupaya menghindari kesalahan-kesalahan. Selain itu, Kanim Jakarta Selatan berdekatan dengan instansi lainnya.

“Kita di sini temennya Senayan (DPR), Ombudsman. Untuk itu, mungkin kalau beberapa teman-teman yang sudah mengenal saya, ya saya selalu mengedepankan profesionalisme dan integritas,” kata Felucia.

Ia mengklaim, Kanim Jakarta Selatan meraih predikat tertinggi dari Menpan RB dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Dalam pelayanan masyarakat di daerah pemukiman, ia melanjutkan, akan tetap mengutamakan kenyamanan bagi pemohon maupun orang asing.

“Karena orang asing yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan ini juga berbeda, yang pasti levelnya. Kastanya juga lebih tinggi ya,” ujarnya.

Kepala Kanim Jakarta Selatan wanita pertama itu berharap, selama bertugas tidak ada masalah bahkan kesalahan. Menurutnya, apabila terjadi kesalahan di Kanim Jakarta Selatan, akan menjadi perhatian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham.

“Komitmen untuk terus menjaga dan juga meningkatkan pelayanan yang serta terus mempertahankan dan menjaga integritas tidak hanya dari pribadi saya tapi juga tentu saja dari jajaran yang berada di bawah saya ya mungkin itu aja,” Felucia menegaskan.

Baru tiga hari duduk sebagai orang nomor 1 di Kanim Jakarta Selatan, Felucia langsung bersilaturahmi dengan beberapa awak media sekaligus berkomitmen dalam menjalin kemitraan dalam pemberitaan.

“Mudah-mudahan niat saya disambut baik oleh temen-temen (wartawan) ya. Harapan saya diawal dan diakhir saya bertugas bisa berjalan dengan baik,” jelasnya. (Bob)