Jabat Dandim Purworejo, Lukman Hakim Gantikan Muchlis Gasim

    


Para wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo berfoto bersama Dandim Purworejo yang baru, Letkol Inf Lukman Hakim dan pejabat lama, Letkol Inf Muchlis Gasim - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jabatan Dandim 0708 Purworejo, diserahterimakan dari Letkol Inf Muchlis Gasim kepada Letkol Inf Lukman Hakim. Serah terima jabatan keduanya, dilakukan di Makorem 072 Pamungkas Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Muchlis Gasim selanjutnya bertugas sebagai Wakil Kepala Penerangan Kodam IV Diponegoro. Dan pejabat baru, sebelumnya bertugas sebagai Katimlit dan Dalmutu Sdirbinlitbang Akmil.

Acara pisah sambut keduanya dilakukan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin malam (03/08/2020) yang dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian, Wabup Yuli Hastuti, jajaran Forkopimda dan segenap tamu undangan.

Pagi harinya, Selasa (04/08/2020), dilanjutkan dengan kegiatan coffe morning di Sulthon Cafe, beramahtamah dan berkenalan dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo.

“Saya pribadi merasa bangga dan senang, selama bertugas di Purworejo terbantu dengan teman-teman wartawan,” ujar Muchlis Gasim di hadapan para wartawan, Selasa (04/08/2020).

Muchlis Gasim, yang bertugas di Purworejo selama 2 tahun 3 bulan di Purworejo, mengaku, masa-masa kebersamaan dengan para wartawan, yang terkadang diwarnai dengan perbedaan pendapat, merupakan pengalaman yang sangat berharga.

“Sebuah tantangan baru, bertugas di tempat baru. Saya yakin, dengan pengalaman di Purworejo ini, khususnya dengan kehadiran teman-teman wartawan, akan mampu menjalankan tugas sebagai Wakapendam IV Diponegoro,” kata Muchlis Gasim.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman Hakim sebagai pejabat baru, meminta agar hubungan antara wartawan dengan Kodim tetap berjalan dengan baik dan terus bisa bersinergi.

“Minta doa dan dukungannya, jika apa yang saya lakukan salah, tolong diingatkan. Jika tidak benar, tolong dibenarkan. Dan jika ada info penting, segera beritahu,” ujar Lukman Hakim singkat.

Edi Suryana, selaku Ketua Pewarta Purworejo menyampaikan ucapan selamat datang bagi Lukman Hakim, sebagai pejabat baru Dandim Purworejo.

“Sebagai yang dituakan, mohon maaf jika ada yang salah. Sukses buat pejabat lama di tempat yang baru,” ujar Edi Suryana. (Jon)