IWO Bali Gandeng ACT dan Pelaku Usaha Distribusi APD

    


Pembagian masker kepada pengguna jalan - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Gerakan sosial masyarakat terus bergulir dalam berkontribusi terhadap pencegahan penularan covid-19. Edukasi dan pembagian masker kepada pengguna lalu lintas di Denpasar dilakukan oleh organisasi wartawan di Bali Ikatan Wartawan Online (IWO), Kamis, 23 April 2020.

Aksi sosial itu menggandeng lembaga kemanusiaan nasional Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan perusahaan perawatan kecantikan MS Glow.

“APD yang didonasikan berupa sumbangan para dermawan dan pelaku usaha. kami keluarga besar IWO Bali memberikan apresiasinya dan ingin memotivasi lembaga lainnya untuk peduli terhadap warga di tengah situasi sulit ini,” kata Ketua DPD IWO Bali I Nyoman Sutiawan, Kamis, 23 April 2020.

Sutiawan memberikan himbauan semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker di tempat terbuka. Karena penggunaan masker memiliki dua fungsi. Pertama, untuk yang sakit maka percikan droplet akan tertahan oleh masker.

Kedua, penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar, terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata dari percikan dari orang lain.

Ketua ACT Bali Arief Marsudi menambahkan, kegiatan akan dilanjutkan secara kontinyu dengan membagikan alat pelindung diri maupun cairan disinfeksi tangan. Selain itu, menurut Arief, edukasi juga penting diberikan untuk publik, terutama, warga yang berada di luar tanpa mengenakan masker.

“Edukasi sangat penting diberikan. Dengan informasi yang benar, masyarakat akan punya pemahaman dan menyerap pola pencegahan yang tepat,” jelas Arief.

Bakti sosial IWO secara serentak berlangsung di seluruh Indonesia. Sejumlah perusahaan di Bali terlibat diantaranya, Elizabeth International School, Coco Group, Telur Bersaudara, Oli Top 1, MS Glow, Toya Devasya Natural Hot Spring dan Kontak Perkasa Futures (KPF) Bali. (Way)