ITDC Agendakan Event Musik Skala Internasional

    


Penutupan Nusa Dua Fiesta XVIII ditandai dengan penancapan Kayun, Selasa (13/10/2015)

KORANJURI.COM – Direktur Operasional Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC), I Nyoman Cakra menilai target materi dari pelaksanaan event tahunan Nusa Dua Fiesta sudah tercapai. Dari tahun ke tahun jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Nusa Dua tercatat mengalami peningkatan sesuai tingkat hunian hotel yang ditargetkan.

Ajang NDF sendiri, menurut Cakra, dikonsep sebagai sarana promosi untuk hotel dan restoran yang berada di kawasan tersebut.

“Kalau dilihat dari materi target kita sudah tercapai. Kita perlu membuat terobosan baru yang lebih jitu dari event yang sudah ada sebelumnya,” kata Nyoman Cakra usai menutup pelaksanaan NDF ke-18, (13/10/2015).

Tahun depan, pihaknya merencanakan membuat terobosan baru dengan menyelenggarakan pertunjukan musik yang menghadirkan grup band bertaraf internasional. Pertunjukan musik dirasa cukup efektif mendulang animo pengunjung.

“Sebenarnya event ini adalah media promosi bersama, atas dasar itu evaluasi sangat mendukung untuk kesuksesan meningkatkan okupansi hotel di Nusa Dua ini,” jelasnya.

Event tahunan Nusa Dua Fiesta (NDF) tahun ini sudah masuk kedelapanbelas kali. Materi yang disajikan setiap tahun berkonsep green tourism yang berbasis pada alam dan lingkungan. Sejak dua tahun terakhir, event olahraga masuk dalam kategori kegiatan yang wajib terselenggara dengan aksi penggalangan dana.

Pada event sport Run to Give 2014 lalu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3 milyar dan disalurkan untuk aksi bedah rumah di sejumlah Kabupaten/Kota di Bali. Sedangkan kegiatan lari massal tahun ini berhasil menjual 1400 tiket dan berhasil mendatangkan jumlah pelari sebanyak 600 orang.

way