Ini Dia Komentar Pelatih Bali United Perihal Kepastian Kompetisi Liga 1 Tahun Ini

    


Stefano Teko Cugurra (kiri/bermasker) saat memimpin latihan ringan Bali United di Kuta, Kamis, 18 Februari 2021 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kabar kompetisi sepak bola di Indonesia resmi dilaksanakan. Hal ini lantaran Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) telah mengeluarkan perizinan pelaksanaan kompetisi yang diterima langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Kapolri Jendral Listyo menyetujui perizinan kompetisi yang diterima langsung Zainudin Amali hari Kamis (18/2/2021) petang tadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Mendengar kabar gembira ini, pasukan Serdadu Tridatu yang tengah menjalani latihan sore di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya langsung mengucap syukur. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun antusias menerma kabar yang dinanti sejak tahun lalu ini.

“Kami dari Bali United harus terima kasih sama Kepolisian sudah bisa kasi ijin kompetisi. Kami bisa kembali bekerja di lapangan. Manajemen, pelatih, tim official dan juga pemain sangat senang mendengar berita hari ini,” ungkap Coach Teco.

Perizinan kompetisi ini diawali dengan pelaksanaan kompetisi pramusim yang diberi nama Piala Menpora 2021 pada bulan Maret mendatang. Melalui kompetisi pramusim ini diharapkan dapat sesuai standar protokol kesehatan yang sesuai agar berlanjut pada kompetisi resmi Liga 1 bulan Juni 2021. Hal ini pun ditanggapi pula oleh Coach Teco yang sudah rindu akan sebuah kompetisi.

“Ya, tidak mudah seperti Bali United yang terakhir bermain 15 Maret tahun lalu. Terus akan direncanakan kembali bertanding bulan Maret depan. Tentu tidak mudah untuk kembalikan kondisi. Saya pikir harus punya progres yang bagus biar tidak cidera,” ujar Coach Teco.

“Saat ada turnamen ini tentu bagus untuk punya persiapan di Liga 1 bagi semua tim. Semua proses pertandingan hingga protokol kesehatan bisa diterapkan saat turnamen ini. Saya pikir sangat penting untuk Bali United biar punya persiapan bagus di Liga 1 dan Piala AFC 2021,” tegas pelatih terbaik dua periode di Liga 1 ini.

Piala Menpora 2021 rencananya digelar 20 Maret hingga 25 April mendatang. Ajang pramusim ini diikuti 20 tim terdiri dari 18 peserta dari Liga 1 dan 2 peserta dari Liga 2 (Sriwijaya FC dan PSMS Medan) yang akan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub.
Tentu menjadi modal yang baik bagi persiapan Fadil dan kolega sebelum menyambut Liga 1 dan Piala AFC 2021. (Yan Daulaka)