Infrastruktur Jalan di Klungkung Prioritas Koster Tahun Depan

    


Koster-Ace menggelar kampanye di Balai Subak Desa Lepang, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Paslon Cagub-cawagub Bali nomer urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) berduet dengan Paslon cabup-cawabup Klungkung nomor urut 1 Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (paket BAGIA) menggelar kampanye di Balai Subak Desa Lepang, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Wayan Koster memaparkan visi, misi dan program kerja yang akan disinergikan dengan BAGIA untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Klungkung.

Salah satu yang jadi prioritasnya adalah infrastruktur jalan di Bumi Serombotan, baik di daratan maupun Nusa Penida.

Menurut Koster, wilayah Klungkung yang tak terlalu luas membuatnya tak begitu rumit untuk menuntaskan persoalan infrastruktur jalan.

“Di Klungkung ini kan wilayahnya kecil, Klungkung daratan dan Nusa Penida. Dengan melihat luasan wilayah ini, 2019 jalan desa se-Bali itu hotmiks semua. Itu target saya dan Klungkung jadi prioritas, baik di daratan maupun Nusa,” kata Koster di hadapan ratusan warga, Senin 7 Mei 2018.

Menurutnya, persoalan infrastruktur jalan merupakan hal krusial untuk mengukur kinerja pemimpin di suatu wilayah.

“Kalau jalan tidak bagus, maka gagal dia menjadi pemimpin. Bukan tidak bisa membangun, tapi dia tidak bisa mencari uang,” katanya.

Menurut Koster, pentingnya mempercepat pembangunan di Klungkung bisa dilakukan dengan pola satu jalur pembangunan.

Sebab, PAD (Pendapatan Asli Daerah) Klungkung terbilang kecil, senilai Rp150 miliar per tahun.

“Maka membutuhkan support dari pemerintah di atasnya yakni provinsi dan pusat. Itu bisa dilakukan dengan pola satu jalur kepemimpinan,” kata Koster sembari mengingatkan warga untuk satu jalur memenangkan BAGIA dan Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. (*)