Indosat Ooredoo Hutchison Bangun Ekosistem Metaverse Melalui Teknologi 5G

    


Foto: Ilustrasi

KORANJURI.COM – Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan program The IOH Show (This) dengan konsep menggali masa depan metaverse 5G.

Chief Enterprise Data Analytics Officer IOH, Chirag Sukhadia mengatakan, metaverse menjadi fase internet berikutnya yang saat ini telah berkembang pesat.

“Meski berada di awal evolusinya, metaverse menarik investasi besar di seluruh industri secara global termasuk di Indonesia,” kata Chirag dalam talkshow virtual, Sabtu, 30 April 2022.

Menurutnya, metaverse memberikan peluang bagi perusahaan telekomunikasi digital dalam mengembangkan teknologi 5G.

Ditambahkan, kunci masa depan metaverse adalah ekosistem yang berkembang didorong oleh tiga dasar yakni, kehadiran, interoperabilitas, dan adopsi pelanggan.

“Kami bersemangat memainkan peran penting dengan ekosistem besar kami, basis pelanggan, dan kolaborasi ekstensif dengan mitra teknologi raksasa, termasuk Meta,” ujarnya.

Menurutnya, IOH memainkan peran penting dalam membentuk ekosistem dengan dua produk andalannya yakni, IM3 dan 3. Keduanya, memiliki basis pelanggan besar di semua segmen.

Kolaborasi, menurut Chirag akan memperkuat hubungan kemitraan strategis global. “Apalagi, komitmen kuat perusahaan dalam menyediakan layanan komersial 5G, yang dimulai sejak diluncurkan tahun lalu di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan,” ujarnya. (Way)