Indonesia Tuan Rumah Pertemuan 6th Annual LNG Transport, Handling & Storage Forum

    


Pertemuan '6th Annual LNG Transport, Handling & Storage Forum' di Kuta, Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ‘6th Annual LNG Transport, Handling & Storage Forum’ yang berlangsung di Kuta, Bali. Pertemuan itu membahas penyempurnaan sistem penyimpanan dan pendistribusian gas alam ke negara yang tidak punya sumber daya alam gas.

Direktorat Jenderal Migas Kementerian Sumber Daya Mineral RI, I Gusti Ngurah Wiratmaja mengatakan, potensi gas di Indonesia masih cukup besar dan belum tergarap.

“Seperti di daerah, Papua, NTB maupun Maluku ada potensi gas. Disini kita punya kepentingan promosi kepada negara-negara yang membutuhkan gas alam dengan kerjasama yang saling menguntungkan,” jelas Gusti Ngurah Wiratmaja saat membuka acara tersebut di Hotel Padma Resort, Legian Kuta, Bali, Rabu, 14 September 2016.

Acara tersebut diikuti oleh 90 orang peserta dari 13 negara di dunia dan berlangsung selama tiga hari mulai 13-15 September 2016. Acara yang diselenggarakan oleh Liquid Natural Gas (LNG) tersebut mengambil tema ‘Bagaimana Proses Penyimpanan & Pendistribusian Gas’.
 
 
Way