Indonesia-Africa Forum 2018 Digelar di Nusa Dua

    


Foto: Ilustrasi

KORANJURI.COM – Penyelenggaraan perdana Indonesia-Africa Forum 2018 akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, 10-11 April 2018. Agenda itu diikuti 53 negara di Benua Afrika.

IAF 2018 merupakan platform bagi pemerintah dan pelaku usaha Indonesia-Afrika untuk mengeksplorasi dan meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan. Selain itu juga sebagai forum mempromosikan investasi dan kerja sama teknis dengan negara di kawasan Afrika.

“Afrika punya potensi pasar yang besar dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Namun selama ini belum digarap maksimal,” jelas Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Senin, 9 April 2018.

Ditambahkan Enggartiasto, saat ini waktu yang tepat untuk Indonesia sebagai pendorong ekspor dan kerja sama bisnis ke pasar yang potensial.

Total perdagangan Indonesia-Afrika pada 2017 mencapai USD 8,85 miliar. Nilai ini, dikatakan Enggartiasto, meningkat sebesar 15,45 persen dibanding tahun sebelumnya. Produk-produk yang diekspor ke Afrika, diantaranya minyak kelapa sawit, tekstil dan produk tekstil, kertas, sabun, dan kopi. (*)

Hits: 8