Imam Teguh Purnomo Deklarasikan Diri Sebagai Kandidat Ketua Golkar Purworejo

    


Imam Teguh Purnomo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Imam Teguh Purnomo, SE, Akt, anggota DPRD Propinsi Jateng dari Partai Golkar, mendeklarasikan diri sebagai kandidat (bakal calon) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo periode 2020-2025.

Deklarasi yang dilakukan di RM ABK, Minggu (03/01/2021) ini, dihadiri unsur PK, DPD, organisasi sayap partai Golkar, organisasi yang didirikan Golkar, serta organisasi yang mendirikan Partai Golkar, yang nantinya memiliki hak suara dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Purworejo dua periode ini, mengklaim telah memiliki lebih dari 30 persen dukungan suara dalam pencalonan tersebut, yang sesuai pengajuan dari DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo akan dilaksanakan pada 9 Januari 2021 mendatang.

“Sesuai ketentuan, untuk bisa maju sebagai kandidat, harus memiliki dukungan minimal 30 persen dari suara, yang memiliki hak suara dalam pemilihan tersebut,” ungkap Imam, usai deklarasi.

Dijelaskan oleh Imam, dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, total ada 22 suara yang masuk, berasal dari 16 PK (Pengurus Kecamatan), DPD Kabupaten, dewan penasehat, organisasi sayap Golkar, organisasi yang didirikan, organisasi yang mendirikan, serta DPD propinsi Jateng.

Imam beralasan, oganisasi harus berputar, dan itu dimulai dari sekarang. Selama ini, menurut Imam, Partai Golkar dikenal sebagai partainya orang gaek (tua).

“Bisa jadi pengkaderannya itu kurang masif, jadi saya berharap dengan nanti ada yang tua dan muda, syukur-syukur bisa sekian persen diisi oleh kaum muda, itu kan bisa untuk meningkatkan suara partai dalam pemilu tahun 2024,” kata Imam.

Itu dikarenakan, jelas Imam, dalam pemilu tahun 2024 itu, menurut data ada sekitar 60% kaum pemilih muda ataupun kaum pemilih milenial, yang notabene, kalau anak muda melihat sesama kaum muda, nantinya akan tergerak hatinya dengan menjadi simpatisan partai Golkar.

“Misi saya jika terpilih, sukses pileg, pilpres, dan pilgub. Minimal menaikkan kursi di DPRD Kabupaten Purworejo yang sekarang 8 kursi,” kata Imam.

Imam Teguh Purnomo sendiri, sudah hampir 20 tahun berkecimpung di Partai Golkar Kabupaten Purworejo. Dia pernah menjadi sekretaris AMPG Kabupaten Purworejo tahun 2005-2010, Bidang Kepemudaan AMPG Purworejo tahun 2010-2015, menjadi wakil ketua AMPG provinsi Jateng periode 2015-2020, dan sekarang menjadi Sekertaris OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) di DPD Partai Golkar Provinsi Jateng. (Jon)