Ikuti Jambore, Dua Mapala UMP Dikirim ke Makassar

    


Rektor UMP, Dr Rofiq Nurhadi, MAg, saat melepas dua mahasiswa UMP delegasi Jambore XII-FKMI MPTM-SI 2019 di kampus setempat, Jum'at (30/8/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), Yenni Dwi Yuliastuti Rachma dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) semester 7 dan Adamas Hamid Amrullah dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester 3, terpilih menjadi delegasi UMP dalam ajang Jambore XII Forum Komunikasi dan Media Informasi (FKMI) Mapala Perguruan Tinggi se-Indonesia (MPTM-SI) Tahun 2019 di Makassar pada tanggal 2-9 September 2019 mendatang.

Dua anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Surya Rimba UMP itu, mengikuti Jambore XII-FKMI MPTM-SI yang merupakan agenda 2 tahunan yang diikuti oleh Mapala Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

“Kegiatan selama Jambore, antara lain, sarasehan yang akan membahas isu lingkungan dan kelestarian alam, serta Intern Mapala dan divisi lapangan yang disesuaikan dengan minat dari peserta, seperti Gunung Hutan, Caving, Panjat Tebing, Rafting, dan lingkungan hidup,” ungkap Yenni, Jum’at (30/8).

Dalam ajang bergengsi itu, kata Yenni, dia akan mengikuti acara sarasehan dan Adamas akan mengikuti temu lapangan di divisi Panjat Tebing. Yenni Juga berharap, setelah mengikuti jambore ini bisa menambah pengalaman dan ilmu terbaru dan bisa berbagi ilmu pada anggota Mapasuri lainnya.

Pengiriman dua delegasi mahasiswa tersebut, mendapat apresiasi dari Rektor UMP, Dr Rofiq Nurhadi MAg. Saat melepas keduanya, Jum’at (30/8), Nurhadi berpesan agar mereka dapat melakukan hal-hal terbaik selama mengikuti kegiatan. Lebih dari itu, membawa nama harum UMP dalam berbagai kesempatan.

“Semoga nantinya bisa mentransfer ilmu yang diperoleh, bukan hanya ke intern Mapala melainkan juga secara luas ke mahasiswa lain dan masyarakat,” pungkas Nurhadi. (Jon)