Idham Samawi: Generasi Milenial Kunci Peradaban Indonesia Moderen

    


Anggota DPR RI dari fraksi PDIP Idham Samawi - foto: Lanjar Artama/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Anggota DPR RI dari fraksi PDIP Idham Samawi menyebut generasi melinial harus tetap berpegang teguh dan menjunjungi tinggi Pancasila. Karena Pancasila telah terbukti mampu menyatukan dan menjaga kesatuan NKRI.

“Pancasila sebagai original ideologi menjadi salah satu syarat untuk bisa menguasai dan mewarnai peradaban dunia,” jelas Idham.

“Ditangan generasi milineal yang berpegang pada Pancasila serta menghargai pahlawan, menurut Idham, akan membawa bangsa Indonesia menuju puncak kejayaan,” sambung mantan Bupati Bantul ini dalam Diskusi Kebangsaan yang diadakan Paguyuban Wartawan Sepuh (PWS) DIY dengan tema ‘Kebangsaan Dalam Kepahlawanan Milenal di Museum Monumen Jogja Kembali’.

Lebih jauh Idham berharap, rasa nasionalisme harus ditanamkan sejak dini. Sehingga generasi ini mencintai dan bangga akan tanah airnya. Karena, kalau mereka tidak mencintai tanah airnya maka dia akan menggadaikan negerinya sendiri.

Generasi muda harus berkomitmen serta konsisten menjaga dan memperjuangkan ideologi Pancasila.

“Bangsa ini harus kembali ke jalan yang benar, yakni kembali kepada Pancasila,’ jelasnya.

Guru Besar Universitas Gajah Mada, Sudjarwadi mengungkapkan, pada pertengahan abad ini, bangsa Indonesia akan memegang peran penting. Dimana nantinya, putra-putri bangsa yang memimpin adalah anak bangsa yang benar-benar mencintai bangsa dan negara ini.

“Untuk mencapai kejayaan generasi muda harus bersinergi. Dan mereka tidak suka mencela serta meremehkan orang lain. Dan yang terpenting adalah mereka tidak silau dengan kepemimpinan barat. Oleh karena itu mereka harus kembali ke jati diri bangsa sendiri” sambungnya. (Anjar)