Ibu Negara Canangkan Pekan Imunisasi Nasional 2016 Di Kota Solo

    


Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo menandai pencanangan PIN 2016 - foto : Djoko Judiantoro/ Koranjuri.com

KORANJURI.COM- Pekan Imunisasi Nasional tahun 2016 pada hari Selasa 8 Maret 2016 dicanangkan oleh Ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo di kota Solo.

Pencanangan PIN 2016 yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila F Muluk, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Puan Maharani, Walikota Solo FX. Hadi Rudiyatmo, para anggota dewan beserta para tamu undangan lainya, ditandai oleh Ibu Negara dengan memukul gong sebagai tanda dicanangkannya Pekan Imunisasi Nasional tahun 2016.

Dalam sambutanya menteri kesehatan berharap, 85% anak-anak Indonesia saat ini sudah terbebas dari penyakit polio. Diharapkan pada tahun 2020, seluruh anak di Indonesia akan terbebas dari penyakit Polio.

“Untuk itulah  pekan Imunisasi 2016 dicanangkan untuk anak anak di Indonesia oleh ibu Negara, agar anak Indonesia sebagai harapan generasi bangsa sehat terbebas dari polio,” kata Menteri Kesehatan Nila F Muluk menambahkan sambutanya

Sebelumya Menteri Kesehatan juga menyampaikan, pada pagi dalam perjalanan menghadiri Pekan Imunisani Nasional di Kota Solo, Menteri Kesehatan bersama dengan jajaranya sudah melakukan vaksinasi di bandara dan rumah sakit di Surakarta.

Selain melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional di Taman Cerdas Mojosongo Solo, Ibu Negara bersama dengan rombongan juga mengunjungi pelaksanaan Pekan Imunisasi nasional di Kalurahan Gajahan Pasar Kliwon Solo.
 
 
Jud

Hits: 0