HUT Satpol PP, Bupati: Jangan Lukai Masyarakat

    


Aksi donor darah Satpol PP Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 20 peserta, ikut ambil bagian aksi donor darah, dalam rangka mengisi kegiatan HUT Satpol PP dan Linmas. Kegiatan aksi donor darah para anggota Satpol PP Purworejo itu, dilaksanakan di Pos Satpol PP Setda Purworejo, Kamis (3/3).

Aksi donor darah, merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Satpol PP ke 66 dan Linmas ke 54. Peringatan HUT Satpol PP dan Linmas sendiri, ditandai dengan apel besar para anggota Satpol PP dan Linmas se Purworejo, dengan inspektur upacara, Bupati Purworejo Agus Bastian, Kamis (3/3), di halaman Setda Purworejo.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa Satpol PP dan Linmas merupakan bagian yang tak bisa terpisahkan di lapangan, yakni dalam hal penertiban masyarakat. Bupati tetap meminta, agar dalam menjalankan tugasnya, Satpol PP dan Linmas bertindak secara humanis dan tak melukai masyarakat.

Kali ini, Bupati juga menyoroti kurangnya perlatan dan armada, serta minimnya personil Satpol PP. Bupati bahkan berjanji, kedepan akan menambah anggota baru Satpol PP, serta prasarana yang baru.

“Tujuannya agar dalam menjalankan tugas bisa lebih lancar. Satpol PP dan Linmas dapat menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat. Karena itu, dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda, harus disiplin dan cermat,” kata Bupati Agus Bastian.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Purworejo, Tri Joko Pranoto mengatakan, dalam apel memperingati HUT Satpol PP dan Linams tersebut, diikuti oleh 465 peserta, terdiri dari PNS, kader siaga trantib
dari 5 kecamatan, unsur linmas inti dari 6 kecamatan, TNI, Polri, serta 32 unsur Trantibum kecamatan.
 
 
jon