HUT ke 71 SMPN 3 Purworejo, Siap Cetak Generasi Handal

    


Puncak peringatan HUT ke 71 SMPN 3 Purworejo, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah, Tarmiyah Temu, S.Pd, M.Pd, dan diberikan kepada Ketua OSIS, Satrio Unggul Prayogo, Senin (01/03/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tahun ini, SMPN 3 Purworejo berusia 71 tahun. Puncak peringatan HUT sekolah ini, ditandai dengan acara tasyakuran, yang dilaksanakan Senin (01/03/2021), di aula setempat.

Bertemakan ‘Siap Mencetak Generasi yang Beriman, Handal dan Bermartabat’, peringatan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang dilakukan oleh Kepala SMPN 3 Purworejo, Tarmiyah Temu, S.Pd, M.Pd, dan diberikan kepada Ketua OSIS, Satrio Unggul Prayogo.

Setiap kali memperingati HUT nya, di SMPN 3 Purworejo selalu mengadakan tradisi tumpengan. Momen seperti ini, menurut Temu, menghargai yang sudah berjalan, dan sejarah tidak bisa dilupakan.

“Karena pandemi, peringatan hari ulang tahun ini kami laksanakan dengan sangat sederhana, undangan terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Temu, dalam sambutannya.

Menurut Temu, usia 71 tahun bukanlah usia yang muda. Dia berharap, kedewasaannya betul-betul tertantang. Karena tidak semua di usia tua itu berfikir dewasa.

“Tapi mudah-mudahan kita bisa mengikuti kedewasaan. Seiring berjalannya waktu, kedewasaan kita mengikuti sebatas usia yang sudah ada,” ujar Temu.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan kemajuan para siswa dan guru SMPN 3 Purworejo yang tetap mengukir prestasi meski dalam masa pandemi.

“Minta doa restu, supaya SMPN 3 Purworejo tetap berjaya, tetap maju, sebagai sekolah pencetak sang juara,” kata Temu menyampaikan harapannya.

Dalam acara tasyakuran tersebut, hadir Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, Ketua MKKS SMP, Dr Nikmatur Rohmah, MPd, jajaran Forkompimca Kutoarjo, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Sukmo mengungkapkan, dari waktu ke waktu, SMPN 3 Purworejo, walau belum bisa diatas, tapi mutu dan kwalitas pendidikannya tetap diperhitungkan, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Prestasinya, baik akademik maupun non akademik cukup luar biasa. Menurut Sukmo, hal itu tak lepas dari kepemimpinan kepala sekolah, yang didukung oleh tim, baik tenaga pendidik maupun karyawan dan karyawati.

“Kita harapkan dukungan tersebut dan hal-hal yang berkaitan untuk memajukan sekolah terus ditingkatkan,” kata Sukmo. (Jon)