HUT ke-70, TNI Gelar Pameran Batu Akik di Lapangan Lumintang

    


HUT TNI ke-70 di Kota Denpasar dimeriahkan dengan pameran batu akik - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Peringatan HUT TNI ke-70 diwarnai serangkaian acara hiburan dari para prajurit. Minggu pagi (04/10/2015), Kemeriahan terlihat dari para prajurit dan Korps Wanita TNI yang mengikuti gerak jalan santai di lapangan Lumintang, Denpasar.

Selain acara santai, kegiatan tersebut juga diisi dengan bakti sosial dan pemeriksaan mata gratis yang bekerjasama dengan RS Kasih Ibu, Denpasar.

“Ada pembagian 600 kacamata gratis kepada warga,” kata panitia Ketut Giang, panitia hiburan pameran, Minggu (04/10/2015).

Sejumlah undian berhadiah disebar kepada peserta, mulai alat elektronik, sepeda gunung hingga sepeda motor. Menariknya lagi, memanfaatkan momen booming batu akik, TNI bekerjasama dengan Taksu Dewata menggelar pameran batu akik dan batu mulia selama empat hari mulai 4-8 Oktober 2015.

Giang mengatakan, pameran batu akik menjadi salah satu budaya sebagai daya tarik wisata. Disitu ada sekitar 100 stan yang diisi kuliner dan stan batu akik.

“Ini budaya yang sangat bagus. Kita perlu melestarikan budaya warisan leluhur ini asal jangan sampai merusak lingkungan,” kata Giang.

way