HUT Ke 61 Pemprov Bali, Koster: Kerja, Tulus dan Lurus

    


Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan penghargaan kepada tokoh dan ASN berprestasi di lingkungan Pemprov Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kali pertama dalam perhelatan resmi di Pemerintah Provinsi Bali, kegiatan upacara mengenakan busana adat Bali. Gubernur Bali Wayan Koster sebelumnya mengeluarkan Pergub No 79 Tahun 2018 tentang penggunaan Busana Adat Bali.

Pergub tersebut salah satunya mengatur tentang dasar penerapan berbusana adat Bali dalam hari besar nasional. Pada Hari Jadi Ke 61 Pemprov Bali, peserta upacara mengenakan busana adat Bali.

“Mewujudkan visi Nang Kerthi Sat Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana yang sudah dijabarkan programnya melalui semua sektor,” jelas Gubernur Koster usai menjadi pembina upacara peringatan Hari Jadi Ke 61 Pemprov Bali di Lapangan Renon, Denpasar, Rabu, 14 Agustus 2019.

Tema Hari Jadi Provinsi tahun ini ‘Kerja, Tulus & Lurus’. Menurut Koster, tema itu membawa spirit baru dalam menjalankan roda pemerintahan demi mensejahterakan masyarakat secara skala dan niskala atau lahir dan bathin.

“Semua pekerjaan harus dibangun dengan niat tulus dan lurus agar semua memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” jelas Gubernur Koster.

Dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ini, pemerintah memberikan sejumlah penghargaan yang ditujukan kepada para seniman, budayawan, pendidik dan PNS. Award tersebut diantaranya Penghargaan Dharma Kusuma, Widya Kusuma, Adhyasta Prajaniti, Silpakara Nugraha serta Penghargaan Wikia.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan bagi pemenang Lomba Kearsipan Perangkat Daerah, lomba desa, lomba kelurahan, lomba teknologi tepat guna, lomba kelompok tani ternak serta penghargaan kepada pendonor darah terbanyak melebihi 100 kali.

Untuk ASN berprestasi di lingkungan Pemprov Bali peringkat 1 diraih oleh Ida Bagus Kade Wira Negara dari Biro PBJ Setda Provinsi Bali, peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Dewa Putu Anom Putra (BKD Provinsi Bali ) dan Ellien Christiansen Nainggolan (Perawat Madya di UPTD RS Mata Bali Mandara).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Koster dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra. (Way)