Hasil Operasi Zebra Polres Purworejo, 2.912 Pelanggar Ditindak

    


Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Marlin Supu Payu - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Selama empatbelas hari pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2019, dari Rabu (23/10) hingga Selasa (5/11), sebanyak 2.912 pelaku pelanggaran lalu lintas, ditindak petugas Satlantas Polres Purworejo. Hasil ini, melebihi dari target yang telah ditentukan, 2.800 tilang.

Dari jumlah tersebut, rinciannya, pelanggaran helm 167, melawan arus 155, HP 1, pengendara dibawah umur 216, lampu strobo 6, safety belt 98, surat-surat 637, dan pelanggaran lain 1.632. Dan selama Operasi Zebra, telah terjadi lima kejadian lakalantas, dengan korban luka ringan.

“Pelanggaran didominasi para pelajar,” jelas Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Marlin Supu Payu, Rabu (6/11).

Banyaknya pelajar yang terjaring selama pelaksanaan Operasi Zebra, menjadi catatan tersendiri bagi Satlantas Polres Purworejo.

Marlin meminta kepada para pelajar yang sudah memenuhi syarat untuk segera membuat SIM. Dan bagi yang belum, dilarang menggunakan kendaraan bermotor sendiri. Untuk pergi dan pulang sekolah, bisa memanfaatkan angkutan umum.

Menindaklanjuti hal ini, Satlantas Polres Purworejo gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, khususnya SMA maupun SMK, tentang ketertiban berlalulintas. (Jon)