Hasil Musda Partai Golkar Purworejo Tetapkan Yuli Hastuti Sebagai Ketua Baru

    


Suasana Musda IX Partai Golkar DPD Kabupaten Purworejo di gedung kesenian Sarwo Edi Wibowo, Rabu (10/8) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertempat di gedung kesenian Sarwo Edi Wibowo, Rabu (10/8), berlangsung Musda ke IX Partai Golkar Kabupaten Purworejo. Musda dengan agenda utama pemilihan ketua itu, diikuti oleh 90 peserta, dihadiri dan dibuka oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Muhammad Iqbal Wibisono.

Pada pemilihan ketua kali ini, hanya ada satu nama yang mendaftar sebagai calon ketua, yakni, Yuli Hastuti, SH. Yuli sendiri merupakan wakil bupati Purworejo saat ini, dan juga istri dari Kelik Sumrohadi, SSos, MM, ketua DPD Partai Golkar Purworejo.

Karena merupakan calon tunggal, setelah melalui serangkaian sidang paripurna, akhirnya secara aklamasi Yuli Hastuti terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo periode 2016-2021. Yuli Hastuti menggantikan ketua sebelumnya, yang juga suaminya sendiri, Kelik Sumrohadi.

“Ketua terpilih secara otomatis menjadi ketua formatur, yang diberi mandat untuk menyusun pengurus,” jelas Puguh Setyabudi, ketua pimpinan sidang paripurna.

Ada 4 perwakilan dari berbagai unsur yang mendampingi Yuli dalam formatur, yakni, Didik Sugiyanto, SH (DPD Jateng), Sri Susilowati, SE (unsur pimpinan), Ngatman (unsur pimpinan kecamatan), dan Himawam Rudiyanto, SE (unsur organisasi sayap, pendiri dan didirikan). Sementara Kelik Sumrohadi dijadikan Ketua Dewan Penasehat.

“Tim formatur diberi kesempatan waktu 15 hari untuk menyusun kepengurusan yang nantinya diusulkan ke DPD Jateng,” pungkas Puguh.
 
 
Jon