Hari Terakhir Pendaftaran, Satu Bacaleg Partai Golkar Purworejo Mundur

    


Penyerahan berita acara pemeriksaan berkas dari KPUD Purworejo kepada pengurus DPD Partai Golkar Purworejo, Selasa (17/7) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Di hari terakhir pendaftaran caleg di KPUD Purworejo, Selasa (17/7), seorang bacaleg (bakal calon legislatif) dari DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo mengundurkan diri.

Hal itu diketahui, saat partai berlambang pohon beringin ini mendaftarkan para calegnya di KPUD Purworejo, yang berjumlah 44 orang.

“Semula bacaleg kami ada 45. Dan pagi tadi, satu bacaleg kami atas nama Suhar, dari Dapil 6 mengundurkan diri, dengan alasan pribadi,” jelas Sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Puguh, Selasa (17/7), di kantor KPUD.

Dari 44 bacaleg, kata Puguh, 24 laki-laki, dan 20 perempuan (46%). Setelah berkas pendaftaran diterima, dan langsung diverifikasi, akhirnya semua berkas dinyatakan lengkap.

“Target kami bisa mendapatkan 10 sampai 12 kursi di DPRD pada pileg 2019,” ungkap Puguh.

Dengan mendaftarnya Partai Golkar, partai ini merupakan partai kelima yang mendaftarkan calegnya di KPUD, dari 16 partai peserta pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Puguh juga mengungkapkan, ada satu kader terbaik Partai Golkar Purworejo yang maju pileg ke tingkat Propinsi, atas nama Imam Teguh Purnomo, dari dapil Jateng 9 (Temanggung, Wonosobo, Purworejo). (Jon)