Hari Bhayangkara: 32 Personel Polres Kebumen Naik Pangkat

    


Upacara kenaikan pangkat 32 personel Polres Kebumen, Senin (2/7) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 32 personel Polres Kebumen naik pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat mereka, Bersamaan dengan hari Bhayangkara ke 72, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018.

Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar berkenan menjadi inspektur upacara, dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, Senin (02/07) pagi. Para personel yang naik pangkat didampingi istri.

Dalam amanatnya, Kapolres Kebumen mengatakan, kenaikan pangkat adalah sebuah prestasi personel. Agar dapat naik pangkat, para personel harus memenuhi kriteria ataupun ketentuan.

“Selamat kepada para personel yang telah naik pangkat. Semoga semakin sukses. Kepada para istri kami juga ucapkan terimakasih karena telah mendukung para suami bertugas,” ujar Arief Bahtiar.

Menurut Kabag Sumda Polres Kebumen, Kompol Yuliono, Dari 32 personel yang naik pangkat, satu diantaranya adalah kenaikkan pangkat pengabdian. AKP Khadik Widayat Kapolsek Puring dinaikkan pangkatnya menjadi Kompol.

Pangkat pengabdian diberikan Pemerintah atas kinerja selama bertugas. Personel yang berhak mendapatkan pangkat pengabdian adalah mereka yang belum pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Kenaikkan pangkat reguler dari AKP ke Kompol dalam upacara itu satu personil. AKP Cipto Rahayu selaku Kabag Ops Polres Kebumen menyandang pangkat Kompol.

“Dari Bripka ke Aipda, sebanyak 17 personil. Dari Brigadir ke Bripka sebanyak 8 personil. Briptu ke Brigadir sebanyak 2 Personel. Bripda ke Briptu sebanyak 1 Personel,” jelas Yuliono. (Jon)