Harapan Polri ke Media: Perangi Hoaks!

    


Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, bersama Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, Sabtu, 8 Februari 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kapolri Idham Azis diwakili oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyampaikan harapannya kepada media saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Perkantoran Sekda Pemprov Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu, (8/2/2020).

Kapolri menyatakan, media punya peran besar pada persepsi publik. Dari media, Kepolisian dapat menyampaikan konten positif pencapaian Polri. Selain itu, media juga penyampai informasi dan himbauan dalam situasi dan kondisi tertentu.

“Jadilah media yang bisa mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” kata Kapolri melalui Kadiv Humas Polri, Sabtu, 8 Februari 2020.

Tahun 2020 sekaligus juga menjadi tahun politik. Kapolri juga memiliki harapan kepada media dalam menyampaikan pemberitaan yang sejuk kepada masyarakat. Hal itu menurutnya, akan membantu Polri dan TNI di tengah pesta demokrasi.

“Satu hal yang perlu saya katakan bahwa saat ini lah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan pemberitaan yang cooling system di tengah masyarakat,” ujarnya demikian.