Hanya Untuk Lelucon, Dalih Bule Perancis Setelah Gondol Sepeda Motor di Parkiran Fastfood

    


Arnaud Gerard Serge (22) bule asal Perancis yang diamankan Polsek Kuta lantaran iseng mencuri sepeda motor - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Berdalih hanya berbuat iseng, bule Warga Negara Perancis bernama Arnaud Gerard Serge (22) diamankan Polsek Kuta. Ia mengambil sepeda motor matic milik Husni Hassan (31) seorang karyawan restoran cepat saji yang bertugas di bagian delivery.

Korban melaporkan kejadian pencurian itu pada 10 Oktober 2016 lalu ketika ia mendapati sepeda motornya raib dari halaman parkir tempat kerjanya di jalan Dewi Sri Legian, Kuta.

“Korban mengatakan aksi pelaku terekam CCTV,” jelas Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, Rabu, 19 Oktober 2016.

Dari rekaman kamera pengintai itu diketahui pelaku merupakan ekspatriat. Berbekal informasi visual yang ada, polisi menyisir penginapan maupun vila yang ada di Legian dan Kuta untuk mencari pelaku pencurian.

Hanya butuh waktu tiga hari sejak ada laporan, tim buser Polsek Kuta berhasil mengantongi identitas pelaku yang tinggal di Vila Joglo berlokasi di jalan Kresna, Legian, Kuta.

Setelah dilakukan penggeledahan, di tempat tinggal tersangka didapatisepeda motor milik korban. Bule Perancis yang berstatus pelajar itu juga mengakui kalau dirinya mengambil motor tersebut.

“Ia beralasan mengambil sepeda motor hanya untuk lelucon,” ujar Wayan Sumara.

Polisi tetap menjerat bule tersebut dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.
 
 
Yan