Hanya 4 Menit Elisabeth Sudiro Ciptakan Lagu ‘Rindu Solo’

    


foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Elisabeth Sudira, penulis lirik lagu ‘Rindu Solo’ hanya membutuhkan waktu 4 menit untuk menyelesaikannya. Saat launching di Musium Keris, Taman Budaya Sriwedari Solo, Kamis, 7 Februari 2019, Elisabeth mengaku, ide menulis lagu tersebut muncul karena ikatan emosi sebagai sosok yang lahir dan besar di Kota Solo.

“Namun ketika sudah dewasa harus merantau ke kota lain, bahkan sampai ada yang ke luar negeri,” jelas Elisabeth, Kamis, 7 Februari 2019.

Lagu tersebut merangkum setiap sudut Kota Solo, yang menurutnya, pasti akan sangat dirindukan oleh orang yang pernah tinggal di Kota Bengawan itu. Lagu bergenre jazz romantis ini pertama kali dirilis di akun youtube pada 2018 lalu.

Dari situ, sambutan publik cukup besar, terutama para perantauan asal Kota Solo yang berada di daerah lain maupun luar negeri. Bahkan, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo ikut memberi apresiasi tinggi karya musikal Putri Solo II tahun 2010 itu.

Lagu ‘Rindu Solo’ diapresiasi sebagai lagu yang memberikan branding terhadap pariwisata di kota yang penuh dengan sejarah panjang itu. Rencananya, lagu ‘Rindu Solo’ akan diproduksi ulang dengan versi lain yang sebelumnya telah viral. Tiga Musik sebagai rumah produksi musik di Kota Solo akan jadi bendera produksi lagu itu dalam versi anyar.

Secara resmi, video klip dan versi terbaru ‘Rindu Solo’ akan dirilis pada 9 Februari 2019, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surakarta ke 274, bertempat di Halaman Balaikota Surakarta, pukul 19.30 Wib. Kegiatan itu akan dimeriahkan oleh, Sanggar Tari Semarak Candra Kirana, Keroncong Swastika dan The Ranger Band. (Way/JK)