Halal Bihalal di Lingkungan Dinsosnakertrans Purworejo

    


Suasana acara silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1437 H keluarga besar Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo di Gedung LLK Cangkrep, Selasa (19/7) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertempat di Gedung LLK Cangkrep, keluarga besar Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo adakan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1437 H, Selasa (19/7).

Sekitar 300 undangan hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka ini, para pegawai di lingkungan Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo beserta keluarga. Untuk siraman rohani, diisi oleh Ustad Mahdi dari Magelang.

Menurut Pracoyo, selaku ketua penyelenggara, kegiatan silaturahmi dan halal bihalal tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi para karyawan beserta keluarga di lingkungan Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, juga untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan.

“Ini merupakan moment untuk saling memberi dan menerima maaf, atau saling memaafkan. Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti banyak salah dan dosa, baik disengaja atau tidak,” jelas Pracoyo.

Dalam tausiahnya, Ustad Mahdi (46), ustad keturunan Cina asal Magelang ini mengungkapkan tentang kemuliaan dan keberkahan dalam Al Qur’an sebagai pedoman dalam hidup sehari-hari.

“Karena ayat suci Al Qur’an pula, saya menyatakan diri masuk Islam sejak usia 10 tahun,” ungkap ustad yang memiliki nama lahir Kwee Giok Yong ini.

Acara silaturahmi dan halal bihalal juga dimeriahkan dengan kesenian hadroh dari Kaligesing.
 
 
Jon