Hajar Elite, Merpati U-12 Tantang CLS Surabaya di Final Basket Liga Bali 2022

    


Tim Merpati U-12 - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Satu tempat dipartai puncak tunamen bola basket usia dini Liga Bali 2022 menjadi milik tim putra Merpati U-12, setelah adik mereka Merpati U-10 gagal. Laga final U-12 putra berlangsung Kamis (27/1/2022) siang di GOR Bali Arena, Kesiman, Sanur, Denpasar.

Dipartai puncak ini, Merpati U-12 yang diasuh duet pelatih I Made Dwi Darmasila dan asistennya I Kadek Arya Gangga Permana akan berhadapan dengan tim tanggung dari Surabaya, CLS. Sebelum ke final, Kennet dan kawan-kawan melewati hadangan Biffi Goskate Surabaya, lalu Lion Surabaya dan semifinal menghentikan sesama tim Bali, yakni Elite Academy dengan skor telak 65-20.

“Laga final kami melawan CLS ini adalah yang kedua, setelah pertemuan pertama kami di turnamen Sehati Semarang bulan Desember lalu. Saat itu kami menang,” ujar coach I Made Dwi Darmasila.

Untuk laga final Liga Bali 2022 ini, sang pelatih mengaku timnya sudah sangat siap, meski ada beberapa catatan penting yang harus diperhatikan Kennet cs selama 4 quartet berhadapan dengan CLS yang memliki pemain lebih jangkung dan besar dibanding anak asuhnya.

“Kalau dilihat dari postur, jelas CLS lebih unggul. Namun anak-anak saya ingatkan untuk lebih disiplin dan bertanggungjawab, tidak lengah dan fokus hingga pluit akhir,” ungkapnya.

Sementara, untuk 5 personil awal yang bakal diturunkan coach Darmasila difinal adalah Juan, Exel, Dio, Krisna dan tentunya sang kapten Kennet. Sedangkan nama seperti Rudi maupun Regan akan selalu siap sebagai pelapis dan beberapa nama lain.

“Kalau Regan meski secara postur kecil, tapi dia punya prospek yang bakalan bagus kedepan, dan menjadi andalan tim,” ungkap coach Darmasila. (Yan Daulaka)