Hadiri HUT Satpam, Kapolres Purworejo: Polri Tidak Dapat Kerja Sendiri

    


Peringatan HUT Satpam ke 38, yang digelar Polres Purworejo, Minggu (30/12) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Simangunsong - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sekitar 150 satpam dari berbagai perusahaan dan instansi, mengikuti upacara dalam peringatan HUT Satpam ke 38, yang digelar Polres Purworejo, Minggu (30/12/2018) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Simangunsong.

Dalam amanatnya, Kapolres Purworejo menyampaikan, Satpam merupakan mitra terdekat dari Polri dalam tugas pengamanan. Melalui peningkatan kompetensi diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

“Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran satpam sebagai mitra polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal,” jelas Indra.

Kata Indra, Polri tidak dapat bekerja sendirian dalam menciptakan dan memelihara stabilitas keamanan, oleh karena itu Polri memerlukan semua dukungan dari semua pihak, termasuk satpam dengan fungsi kepolisian terbatas.

Selain itu, agar Satpam melakukan upaya preventif yang kontruktif dan kreatif dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan secara profesional dan proporsional sesuai aturan hukum yag berlaku,” pungkas Kapolres Purworejo. (Jon)