H-5 Lebaran Arus Mudik Bali-Jawa Lancar

    


Antrian di Pelabuhan Gilimanuk terlihat lancar meski dipadati oleh kendaraan yang akan melakukan mudik Lebaran dari Bali menuju pulau Jawa - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Agung Hartono memastikan, infrastuktur telah siap dilalui pemudik pada H-5 menjelang Lebaran 2019. Sejumlah pemudik terpantau lancar melewati jalan dari Denpasar menuju Gilimanuk.

Agung Hartono memastikan, penerangan di jalur utama Denpasar-Gilimanuk dan Singaraja-Cekik berada dalam kondisi maksimal.

“Setiap hari penerangan di kedua jalur itu terpantau dengan baik, apakah ada masalah atau tidak. Kalaupun ada masalah pasti langsung terpantau karena kita menggunakan penerangan Solar Cell yang terintegrasi langsung dengan sistem secara real time di layar monitor,” jelas Agung Hartono, Jumat, 31 Mei 2019.

Ditambahkan, lampu solar cell itu telah terpasang sejak tahun 2016. Di seluruh Bali lampu solar cell yang terintegrasi dengan sistem di kantor BPTD Wilayah XII Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat. sebanyak 405 buah.

Sementara, kesiapan jalur mudik juga dilakukan di Selat Bali yang menjadi jalur utama arus mudik Jawa-Bali.

Kordinator Pos PP Jembrana, I Komang Sudiarsa menjelaskan pihaknya rutin menggelar patroli laut.

“Antisipasi kecelakaan laut jadi perhatian kami dalam pemantauan. Ini bukan saja dilakukan setiap hari, dan intensitasnya meningkat saat mudik lebaran,” jelas Sudiarsa. (Way)