H-1, Tamu dan Pengunjung Festival Mulut Seribu Mulai Padati Pulau Rote

    


Keindahan panorama destinasi wisata Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao, NTT - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pengunjung Festival Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao, sudah mulai berdatangan sejak H-2 pada Kamis (24/10/2019). Festival yang kali pertama digelar di pulau ujung selatan RI itu secara resmi akan dibuka oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Dari pantauan Koranjuri.com, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat dan Danlantamal VII Kupang sudah berada di lokasi sejak kemarin. Sedangkan Rombongan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dijadwalkan tiba di lokasi, Sabtu besok.

“Persiapan sudah 98 Persen atau H-2, tinggal sempurnakan yang kecil-kecil saja. Kita berharap masyarakat ikut memeriahkan Festival ini,” kata Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek.

Festival Mulut Seribu dikemas dengan parade laut yang diikuti oleh 500 kapal menyusuri teluk Mulut Seribu. Selain itu, kegiatan lain yakni, lomba dayung untuk para nelayan, tarian massal Kebalai, Foti, dan Bahorok.

Soal akomodasi dalam festival itu, Stefanus menambahkan, untuk undangan disediakan penginapan khusus dan beberapa menempati rumah warga. Sementara untuk pengunjung, di wilayah Kota Ba’a dan Nemberala Banyak terdapat homestay yang bisa disewa berbiaya terjangkau.

“Silakan, apakah tamu ingin menginap di rumah warga atau di penginapan yang disediakan,” kata Wakil Bupati.

Festifal Mulut Seribu berlangsung 3 hari mulai 26- 28 Oktober 2019. (Zak)