Gurauan Megawati ke Prabowo: Ya Sudah Nanti Tempur Lagi di 2024

    


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri membuka Kongres PDIP Ke-5 di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis, 8 Agustus 2019 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Setelah rivalitas di ajang Pilpres beberapa waktu lalu, momen Kongres PDIP di Bali menjadi momen rujuk antara petinggi PDIP dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto yang hadir dalam acara itu, Kamis, 8 Agustus 2019.

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyapa dan menyambut Prabowo cukup hangat. Sapaan tersebut disambut dengan tepuk tangan oleh peserta kongres dan tamu undangan lainnya.

“Terimakasih, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo Subiyanto yang berkenan hadir menghangatkan Kongres kelima PDIP,” kata Megawati mengawali sambutan di Grand Inna BALI Beach, Sanur, Kamis, 8 Agustus 2019.

Megawati bercerita, pertemuannya dengan Prabowo membuat heboh media tanah air. Dalam pertemuan yang disebut sebagai politik ‘nasi goreng’ itu, Megawati mengundang Prabowo untuk hadir di pembukaan Kongres PDIP di Bali.

“Jadi kan Pak Prabowo waktu ketemu saya heboh. Padahal saya cuma tanya, mas mau ga saya undang di Kongres. Kalau, gak mau ya ga papa. Ternyata beliau mau,” kata Mega yang kemudian disambut tepuk tangan.

Mega mengatakan kepada Prabowo, untuk Pemilu 2024 tempur lagi. Para peserta yang hadir kemudian menimpalinya dengan kata ‘siap’.

“Iya loh kan capek disuruh tempur terus. ya sudah nanti tempur lagi di 2024,” katanya.

Prabowo yang hadir nampak hanya senyum-senyum saja mendapatkan gurauan politik dari Ketua Umum PDIP. (*/bc/rie)