Griya Santrian Terima Anugerah Super Platinum III

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Griya Santrian menerima anugerah Super Platinum III Award. Penghargaan diterima karena keseriusannya mempertahankan tradisi dan adat Bali. Selain itu, penghargaan Super Platinum III ini diterima atas prestasi yang sama yang telah diraih selama 3 tahun berturut-turut.

Penghargaan diberikan pada 30 November 2018 lalu di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar.

Tri Hita Karana (THK Award) akan menjadi alat pemasaran yang unik, karena memasukkan unsur budaya, sejarah dan tradisi masyarakat Bali. Tujuannya, melakukan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) yakni, unsur Parahyangan, Palemahan atau Lingkungan dan Pawongan atau Masyarakat.

‚ÄĚProgram Tri Hita Karana (THK Awards) dapat dikatakan sebagai implementasi 17 tujuan SDG’s yang ditetapkan PBB sesuai dengan nilai-nilai pembangunan dunia. Juga seiring dengan filosofi budaya Indonesia seperti Pancasila dan Tri Hita Karana,” ujar Wisnu Wardana.

Kalau saja konsep ini diterapkan dengan konsisten oleh semua pihak dan para stakeholder pariwisata, diyakini konsep Tri Hita Karana mampu memperbaiki produk wisata Bali.

Dengan kata lain, pariwisata Bali akan berkembang menjadi pariwisata yang bertumpu pada kualitas atau Quality Tourism.

Selain itu, THK Award juga menjadi salah satu cara praktis dalam melestarikan budaya lokal Hindu di Bali melalui industri pariwisata yang sudah menjadi barometer ekonomi Bali. Program THK Award sudah diterima di seluruh dunia lewat Kode Etik Pariwisata Dunia. (*)