Green Park Purworejo Akan Dibangun 2018

    


Maket Greenland Park Purworejo yang akan dibangun pada 2018 mendatang - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Masyarakat Purworejo, boleh berbangga hati. Karena, tidak lama lagi Purworejo akan memiliki sebuah mall (pusat perbelanjaan), yang diberi nama Green Park Purworejo. Pembangunan gedung mall ini, direncanakan pada 2018 mendatang, dengan lokasi depan SMA Negeri 6 Purworejo.

Tujuan pembangunan mall ini, selain untuk peningkatan perekonomian, juga untuk memajukan Kabupaten Purworejo.

Demikian diungkapkan Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE MM, usai sholat tarawih pada kegiatan tarawih dan silaturahim (Tarhim) Bupati bersama masyarakat, di Masjid Baitul Karomah, Desa Seborokrapyak, Kecamatan Banyuurip pada Senin malam (5/6). Turut mendampingi Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, FKPD, dan sejumlah pejabat yang tergabung dalam Tim A Tarhim.

“Masyarakat Purworejo tidak perlu lagi mengunjungi mall di Jogja. Termasuk untuk menarik masyarakat luar Purworejo supaya berbelanja disini, sehingga bisa menjadi income Kabupaten Purworejo yang endingnya untuk kesejahteraan masyarakat Purworejo,” jelas Agus Bastian.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Wawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Purworejo, Ir Susanto menjelaskan, lahan tanah yang direncanakan untuk pembangunan mall seluas 11.352 meter persegi. Tanah tersebut merupakan tanah bengkok Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip. Sebagian dimanfaatkan untuk sawah pertanian dan sebagian disewakan untuk tanaman hias.

Rencana pembangunan mall, kata Susanto, telah melalui proses dengan melakukan rapat dinas terkait bersama masyarakat. Untuk pembahasan lahan tanah yang akan dibangun mall, dalam minggu ini diharapkan sudah kelar.

“Pembangunan mall direncanakan gedung berlantai empat, yang akan menyediakan berbagai fasilitas seperti tersedia berbagai kebutuhan juga kelengkapan permainan,” jelas Susanto, saat mendampingi bupati.

Pada kegiatan Tarhim tersebut, bupati juga menyerahkan tali asih kepada takmir Masjid, Guru ngaji, anak yatim, dan Lansia jompo.
 
 
Jon

Hits: 18