Grand Prix Pameran Batu Akik Tingkat Polres se-Bali Bergulir

    


Kapolda Bali Irjen Pol. Sugeng Priyanto melihat batu akik pada pameran nasional batu akik di Polres Gianyar - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setelah Polres Gianyar berhasil meraih sukses besar, sekarang giliran Polres Buleleng menggelar pameran batu nusantara tingkat nasional. Kegiatan itu sekaligus untuk meluncurkan tagline Kepolisian Resort Buleleng yang bertajuk ‘Polisi Sahabat Semua’.

“Kami menghadirkan pemain batu akik tingkat nasional dari Sabang Sampai Merauke. Ada 60 stan disediakan dan 80% sudah terisi,” kata Kapolres Buleleng, AKBP Harry Haryadi Badjuri.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari mulai 18 November-22 November 2015 di halaman Mapolres Buleleng jalan Pramuka No. 1 Singaraja.

Baca: Harga Bacan Ratusan Juta, Kapolda Bali: Hah, Berapa Tahun Gaji Saya?

Pameran batu akik tersebut pertama kali diinisiasi Polres Gianyar saat meluncurkan logo jalak Bali dan tagline ‘Ayo Main ke Kantor Polisi’. Dari catatan yang ada, Pameran batu akik di Polres Gianyar mencetak nilai transaksi Rp 500 juta per hari.

Ide tersebut langsung mendapatkan apreasiasi dari Kapolda Bali Irjen Pol. Sugeng Priyanto. Kemudian, Kapolda Bali merencanakan acara pameran batu akik digelar secara berseri di tingkat Polres se-Bali.

Baca: HUT ke-70, TNI Gelar Pameran Batu Akik di Lapangan Lumintang

“Ini namanya innovation breakthrough, atau terobosan inovasi. Saya harap seluruh Polres melakukan hal yang sama sesuai situasi dan kondisi di daerah masing-masing,” kata Irjen Pol Sugeng Priyanto saat meresmikan logo Jalak Bali di Polres Gianyar.

Pameran itu juga diisi dengan kontes batu akik tingkat nasional dengan juri langsung didatangkan dari Jakarta. Setelah menggelar pameran secara berseri di tingkat Polres di Bali, kegiatan puncaknya adalah memperebutkan piala Kapolda Bali.
 
 
 
way