GOR Ngurah Rai Bakal Disulap Jadi Gelanggang Internasional

    


I Ketut Sudikerta - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memenuhi kebutuhan sarana olahraga berstandar internasional, GOR Ngurah Rai akan ditingkatkan untuk mengakomodasi banyak event olahraga yang terselenggara di Bali.

Wakil Gubernur I Ketut Sudikerta menyatakan, persiapan sudah dilakukan dan telah memasuki proses detail engineering design (DED). Pembangunan itu, dikatakan Sudikerta, akan terealisasi tahun 2018 mendatang.

“Basis pariwisata kita budaya namun dalam perjalannya pasti ada penurunan peminat. Disitulah, kita menyiapkan model wisata lain untuk menampung banyak kegiatan olahraga,” jelas Sudikerta, Minggu, 16 Juli 2017.

Kemampuan daya tampung GOR berwajah baru itu nantinya, bukan saja digunakan untuk event olahraga semata, tapi juga penyediaan lahan untuk pagelaran musik panggung. Dari sisi pendanaan telah siap. Sudikerta menyebutkan anggaran yang dibutuhkan mencapai lebih dari Rp 1 trilyun.

“Itu untuk bangunannya saja. Tapi nanti kan ada investor yang masuk kesana,” jelas Wagub Bali Sudikerta.

GOR Ngurah Rai Denpasar memiliki luas 5 hektar. Dari DED yang ada, lahan parkir terletak di bagian basement yang sanggup menampung 4.000 kendaraan roda dua dan roda empat.
 
 
Way