Gibran-Teguh Pimpin Perolehan Suara Di Pilkada Solo

    


Gibran -Teguh saat memberikan keterangan pers di posko pemengan di Manahan, Solo - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Hasil hitung cepat Pilkada Solo 2020 menyatakan pasangan Gibran-Teguh sementara waktu memimpin perolehan suara di angka 87%. Sedangkan pasangan Bajo memperoleh suara sekitar 13%.

Saat menggelar keterangan pers di posko pemenangan Gibran-Teguh di Manahan Solo, Rabu (9/12). Putra sulung Presiden Jokowi tersebut menyampaikan, baginya saat ini sudah bukan lagi menghitung urusan angka, tetapi dua hal yang penting bagi Solo adalah bagaimana masyarakat Solo tetap terjaga kesehatannya.

Selain itu yang tak kalah pentingnya, adalah pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Secara umum pilkada di Solo berlangsung lancar dan aman. Antusiasme warga yang memberikan hak pilihnya juga sangat tinggi dengan tetap mengutamakan protokol Kesehatan,” kata Gibran, Rabu, 9 Desember 2020.

Kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, Gibran mengucapkan terima kasih, karena telah bekerja keras siang dan malam hingga terselenggaranya Pemilukada di kota Solo yang lancar dan aman.

Gibran berharap jangan sampai ada kluster pilkada di Kota Solo. karena bagi dia, kesehatan masyarakat jauh lebih penting dan utama.

Teguh Prakosa menyampaikan, tim Pemenangan mentargetkan 92%. Pihaknya meyakini target itu masih akan tercapai. Mengingat, suara yang masuk dalam hitung cepat baru sekitar 200 ribu suara.

Capaian hasil suara kemenangan Gibran-Teguh diakui berkat kerja keras seluruh tim pemenangan dan relawan yang mengajak masyarakat untuk menggunkan hak pilihnya di Pilkada kota Solo. (JK)