Gerindra Buleleng Bulat Dukung Ray Yusha di Pilbup 2017

    


Ir. Jro Nyoman Ray Yusha, MM. (kiri) saat konsolidasi di kantor DPC Partai Gerindra Buleleng - foto: ist/be

KORANJURI.COM – Ir. Jro Nyoman Ray Yusha, MM., politisi Partai Gerindra asal Buleleng menyatakan siap bertarung dalam perhelatan politik pemilihan kepala daerah Buleleng 2017 nanti. Di tingkat internal, mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Bali Penida (BWSBP) ini sudah sepenuhnya didukung oleh partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Atas dukungan partai, wajib hukumnya untuk mencalonkan diri dalam Pilbup 2017 nanti. Ini untuk membangun daerah saya sendiri,” jelas Ray Yusha di kantor DPC Partai Gerindra, Buleleng.

Jro Nyoman Ray Yusha saat ini menjabat sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Buleleng. Sebelumnya, pada 2007 lalu, Ray Yusha pernah bertarung dalam perebutan kursi Buleleng I, namun gagal.

Kendati demikian, ia menyatakan tetap optimis dengan tekadnya membangun Kabupaten Buleleng dengan berjuang untuk menjadi orang nomer satu di kabupaten ujung utara pulau Bali itu.

“Dari seluruh pengurus maupun di tingkat ranting Gerindra di Buleleng sudah sepakat. Ini untuk membangun Buleleng,” kata Ray Yusha.

Ia melihat, saat ini cukup banyak persoalan yang dihadapi Buleleng, terutama di sektor lapangan pekerjaan. Banyak ‘warga Lovina’ yang harus merantau keluar daerahnya untuk mencari pekerjaan. Sementara, tingkat pendidikan di wilayah itu setara dengan Kotamadya Denpasar yang merupakan ibukota Provinsi Bali.

Dengan mobilisasi warga sebagai migran di daerah lain, menurutnya, dapat memic adanya konflik yang mempengaruhi suhu investasi di Buleleng.

“Perbaikan fisik suatu daerah bukan barometer yang bisa dijadikan ukuran kesejahteraan masyarakat, terutama Buleleng,” jelas Ray Yusha.
 
 
way/be