Geng Motor Remaja Belasan Tahun ini Aksinya Bikin Ngeri Warga Denpasar

    


Ilustrasi/cakrawalaide.com

KORANJURI.COM – Tim Jatanras Polda Bali bergerak cepat menyapu bersih keberadaan geng motor di Denpasar yang sudah sangat mengkhawatirkan. Aksi mereka yang notabene masih berusia belasan tahun tergolong cukup gila.

Tim Jatanras Polda Bali dipimpin Kanit Kompol Pande Putu Sugiarta mengatakan, tingkat kriminalitas yang dilakukan remaja itu sudah melebihi batas seorang remaja.

“Rata-rata mereka masih berusia SMP, umurnya antara 14-15 tahun,” jelas Pande Putu Sugiarta di Polda Bali, Kamis, 3 November 2016.

Selama dua pekan memburu anggota geng motor, tim Jatanras berhasil menggulung puluhan remaja yang terlibat penyerangan dengan senjata tajam maupun perampasan terhadap kendaraan yang lewat di jalan.

Dari anggota Geng Motor NS 13, polisi membekuk 12 orang anggotanya. Kemudian, 14 orang anggota Geng Motor Manusia Gila juga berhasil diamankan. Sedangkan anggota Geng Motor Warung Gila, tim Jatanras mengamankan 4 orang.

Yang lebih mengerikan lagi, aksi penyerangan terhadap sebuah Honda Jazz di kawasan Renon, Denpasar dikomando oleh YG yang notabene usianya masih dibawah umur. YG ini, menurut Putu Sugiarta juga terlibat kasus penusukan di wilayah Polres Badung.

“Kasus si YG ini cukup banyak. Di Polsek Denpasar Barat dan Kuta juga terlibat aksi kriminal, sekarang semuanya sudah tahap pelimpahan,” jelas Pande Putu Sugiarta.

Untuk pelaku penyerangan yang masih berusia dibawah umur, polisi tidak melakukan penahanan. Namun proses hukum tetap berjalan.

“Sementara yang ditahan ada 2 orang, DG dan AD. Untuk mereka yang dibawah umur tidak dilakukan penahanan tapi proses hukum terus berjalan,” jelasnya.
 
 
Yan