Gendu-gendu Roso Polosoro dengan Wartawan Purworejo, Jalin Sinergitas

oleh
Pengurus inti Polosoro, dalam pertemuan dengan para wartawan yang bertugas di Purworejo, Jum'at (04/12/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Paguyuban Kepala Desa, Lurah, dan Perangkat Desa (Polosoro) Kabupaten Purworejo, Jum’at (04/12/2020) siang menggelar acara Gendu-gendu Roso dengan para wartawan yang bertugas di Purworejo.

Acara silaturahmi yang berlangsung di RM Dargo itu, dihadiri pengurus inti Polosoro dan puluhan wartawan.

Tujuan dari pertemuan dengan awak media itu, menurut Suwarto selaku Ketua Polosoro, untuk bersama-sama bersinergi dalam memajukan pembangunan di Purworejo.

“Kita bersinergi untuk menciptakan Purworejo ke depannya lebih kondusif dan adem ayem, tentunya dengan menjalin hubungan yang lebih baik lagi,” ujar Suwarto.

Disampaikan pula oleh Suwarto, untuk informasi di desa-desa saat ini sudah cukup transparan dan terbuka dengan media. Dengan pertemuan tersebut, kedepannya, akan lebih terbuka lagi.

“Istilahnya tak kenal maka tak sayang. Dari pertemuan ini kita bisa saling mengenal dan tukar informasi. Bilamana di suatu desa ada suatu permasalahan dan Polosoro belum mendengar, maka bisa tukar informasi. Begitu juga juga sebaliknya,” kata Suwarto.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada saat ini, Suwarto menandaskan, bahwa Polosoro seperti kesepakatan dari awal bersikap netral, dalam arti tetap mengikuti proses pilkada.

“Dan akan mendukung siapa pun yang terpilih dari hasil pesta demokrasi nanti,” ujar Suwarto, Kades Jatimalang.

Budi Susilo, selaku Kasi Humas Polosoro berharap, media dapat bekerjasama dan saling mengingatkan. Bila ada pemberitaan kurang pas, bagi kades tentu akan membawa beban psikologis.

“Oleh sebab itu silakan nanti teman-teman media bisa mengkonfirmasi kepada ketua Polosoro, sekretaris Dwinanto, atau kepada saya selaku Kasi Humas dan Media tentang kebenaran hal tersebut. Kami tidak akan menutup-nutupi,” ujar Budi.

Dalam pertemuan itu, Edi Suryana selaku Ketua Pewarta menyambut baik itikad Polosoro untuk bersinergi dengan wartawan. (Jon)

KORANJURI.com di Google News