Gempa Lombok 7 SR Tak Pengaruhi Operasional Bandara di Lombok dan Bali

    


Gempa 7 SR yang mengguncang Lombok Utara pada Minggu (5/8/2018) menyebabkan kerusakan minor pada fasilitas terminal bandara Lombok Praya dan I Gusti Ngurah Rai - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pasca gempa berkekuatan 7,0 SR yang berpusat di 27 km Timur Laut Lombok Utara di kedalaman 15 km, operasional di Bandara Lombok Praya dan I Gusti Ngurah Rai kembali berjalan normal.

Corporate Communication Senior Manager, Awaluddin menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan terhadap sarana serta fasilitas di seluruh area yang mengalami kerusakan.

“Angkasa Pura I memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin muncul akibat proses pembersihan dari sarana ataupun fasilitas yang terdampak di area terminal,” ujar Awaluddin, Minggu, 5 Agustus 2018.

Dijelaskan, di Bandara Lombok Praya hanya ada kerusakan minor pada fasilitas terminal. Pihaknya menyatakan, fasilitas sisi udara (airside) seperti runway, taxiway, dan apron dalam kondisi aman.

Sekitar pukul 20.00 Wita, Bandara Lombok Praya sempat melakukan pemadaman listrik. Pegawai maupun penumpang di sisi udara dan terminal sempat dievakuasi. Namun, pukul 20.30 Wita, calon penumpang sudah kembali ke ruang tunggu terminal.

“Begitu juga di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali l, tidak ada kerusakan pada fasilitas airside meski ada beberapa kerusakan fasilitas pendukung di terminal,” jelasnya. (*)