Gaya Humanisme Satlantas Polres Purworejo Gelar Penerangan Keliling

    


Unit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo saat memberikan penyuluhan di depan anggota paskibra, Jum'at (12/8), sebagai salah satu bentuk kegiatan 'Pagi Sumeh' - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 7 program yang dicetuskan Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK dalam mensukseskan program 100 hari kerja Kapolri, ditindaklanjuti jajaran di bawahnya. Salah satu dari kegiatan itu, ‘Pagi Sumeh’.

Dalam kegiatan ‘Pagi Sumeh’ ini, polisi berada di jalan untuk mengatur lalu lintas, sebelum apel pagi. Hal itu juga yang rutin dilakukan jajaran Satlantas Polres Purworejo.

“Selain mengatur lalu lintas, kita juga rutin melakukan ‘Penling’, atau penerangan keliling tiap pagi,” ujar Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Eko Rubiyanto, SIK, melalui Kanit Dikyasa, Ipda Ida Wida Astuti, Jum’at (12/8).

Dalam penerangan keliling ini, dilaksanakan oleh Unit Dikyasa, yang melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Seperti kegiatan pada Jum’at pagi (12/8).

Sambil berpatroli, Unit Dikyasa terus melakukan himbauan pada masyarakat tentang pentingnya kamseltibcarlantas. Pada titik-titik tertentu, Unit Dikyasa ini memberikan penyuluhan langsung.

“Pagi ini kami memberikan penyuluhan pada PKL di Jl. A Yani dan motivasi pada pasukan paskibra di sela latihan mereka di alun-alun,” jelas Ida.

Khusus pada anggota paskibra, Ida meminta agar mereka menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Karena jadi pelopor, dihimbau pada anggota paskibra untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, dan tidak jadi korban maupun pelaku laka lantas.

“Kami selalu menekankan untuk budayakan keselamatan lalu lintas sebagai suatu kebutuhan, menuju Indonesia tertib. Keselamatan nomer satu,” pungkas Ida.
 
 
Jon