Gas Meledak, Penjual Balon Udara Luka Serius

    


Atap rumah Kuryadi (60), seorang penjual balon udara, warga Desa Jatisari, Kebumen, jebol karena ledakan tabung gas pengisi balon - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Nasib apes dialami Kuryadi (60), seorang penjual balon udara, warga Desa Jatisari, Kebumen.

Saat mau mengisi balon udara, tabung gas yang digunakan untuk mengisinya meledak. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka bakar cukup serius pada bagian wajah dan tubuhnya.

“Peristiwa meledaknya tabung gas udara terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.30 Wib di rumah korban. Saat kejadian, korban akan mengisi balon udara,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, Senin (24/12).

Dijelaskan oleh Suparno, saat kejadian, tetangga korban, Sajiyem (58), mendengar suara gas bocor dari tabung gas milik korban. Selanjutnya Sajiyem mengingatkan agar dibetulkan oleh korban.

Saat mengecek tabung itulah, tiba-tiba saja tabung gasnya meledak. Korban sempat terpental membentur tembok kurang lebih lima meter.

“Hasil indentifikasi, ledakan terjadi karena tabung gas sudah tidak layak digunakan. Sehingga mudah sekali meledak.Gas yang digunakan korban adalah gas yang dihasilkan oleh karbit untuk menerbangkan balon ,” terang Suparno.

Dari kejadian itu atap rumah korban jebol. Sedangkan korban saat ini mendapatkan perawatan medis oleh RSUD Kebumen. (Jon)