Gantikan Nyi Ayu, AKP Marlin Jabat Kasatlantas Polres Purworejo

    


Serah terima jabatan Kasatlantas Polres Purworejo, dari AKP Nyi Ayu Fitria Facha kepada AKP Marlin Supu Payu (kanan), Senin (21/10), dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – AKP Marlin Supu Payu, resmi menjabat sebagai Kasatlantas Polres Purworejo, menggantikan AKP Nyi Ayu Fitria Facha, yang alih tugas menjadi Kasatlantas Polres Demak.

Sertijab keduanya, dilaksanakan Senin (21/10), di mapolres setempat, dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, dan dihadiri jajaran Forkopimda, para kepala OPD terkait, serta sejumlah tamu undangan.

Selain sertijab Kasatlantas, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sertijab tiga kapolsek. Kapolsek Kemiri, yang semula dijabat AKP Panpandi, diserahterimakan kepada Iptu Miswanto. Kapolsek Ngombol, diserahterimakan dari AKP Yuli Monasoni kepada Iptu Suwardiyono. Dan Kapolsek Banyuurip, yang semula dijabat AKP Sugeng Subagyo, diserahterimakan kepada Iptu Beni Murtopo.

Dalam sambutannya, Kapolres Purworejo menjelaskan, bahwa alih tugas dan jabatan, merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan organisasi. Hal tersebut, sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi itu sendiri.

“Selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personil yang bersangkutan, juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri, khususnya Polres Purworejo,” ujar Kapolres Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Purworejo juga memberikan reward bagi anggota Polres Purworejo yang telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas, dengan suatu harapan, akan memberikan motivasi kerja bagi yang menerimanya. Bagi lainnya, akan memacu untuk dapat bekerja lebih maksimal.

“Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sesuai dengan tekad institusi, sebagai pelayan yang profesional, modern dan terpercaya,” pesan Kapolres Purworejo mengakhiri sambutannya. (Jon)